Akhirnya, besok yang ditunggu tunggu datang juga. Pesta Demokrasi Indonesia (katanya). Iya besok saatnya suara kamu akan menentukan mau dibawa kemana bangsa Indonesia. Inget kamu ngga boleh golput. Suara kamu membawa pengaruh.

nyoblos-jangan golput

Nah buat kamu yang baru pertama kalinya nyoblos. Berikut tips singkat cara mencoblos yang benar, supaya kalian ngga kehilangan jati diri.

Tips 1
Masuk kebilik suara cukup sendiri. Ngga usah bawa pacar. Bukan apa-apa sih, cuma takutnya salah yang dicoblos. Maksudnya, pilihannmu jangan sampai diganggu gugat pacar, pilih sesuai hati nurani. Oke?

Tips 2
Bagi yang gampang horni. Sebaiknya alihkan pikiran ke arah yang positif. Jangan jadikan kertas suara sebagai pelampiasan birahi, seperti mencoblos dengan jari tengah atau titit. Apalagi sampai diludahin dulu, kamu berhadapan dengan kertas suara bukan anu. Hal itu ngga akan bikin Indonesia jadi lebih baik, ngerti?

Tips 3
Ngga usah selfie. Ini bilik suara, bukan toilet tempat kamu biasa selfie. Selfie dibilik suara hanya akan memperkeruh suasana. Karena untuk mendapat angel yang sempurna, kamu butuh berkali-kali selfie. Dan itu menggangu orang lain yang ngantri. Paham?

Tips 4
Setelah selesai mencoblos, celupkan jari kelingkingmu ke tinta khusus. Tapi buat yang suka tantangan, boleh nyelupin jempol kaki. Terserah kamu sih. Pilihan ada ditanganmu. Kamu pilih keliatan biasa-biasa aja atau mau keliatan laki banget.

Ada lagi yang mau tambahin tips lain? Boleh dishare loh. Oke deh, jangan lupa pilih dengan bijak. Semoga Indonesia makin hebat dan ngga jalan ditempat.

nyoblos, jangan golput

Merdeka!!

 

About d0th

shut up and move on.

One response »

  1. Fansi says:

    Aku mo komenin Rosie-nya aja ah. Bisa bagus gitu bentuk badan dia ya. Style-nya juga ga norak. Cuco sama si Jason yg macho. Anyway, satu hal lg sebelum memilih: pemilu kalo bisa nggak golput! Okeh? #kemudiankabur #karenamaugolput

Ga ada cendol, komen pun jadi. Monggo..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s