Dalam beberapa kesempatan seringkali kita merasa pengecut untuk melakukan kritik dan cuma bisa nyindir nyinyir. Ada beberapa alasan bisa kita gunakan untuk nyindir; karena ngga berani-lah, karena senior-lah, karena dia boss-lah, karena emang kamu iri-lah dan lain lain. Aah tapi yang namanya nyindir yaudah, nyindir aja. Ngga ada yang marahin ini juga.

Baiklah, berikut ini adalah langkah-langkah untuk menjadi penyindir yang bersahaja.

Sindir

Target
Sebelum memulai aksi menyindir, tentu saja kamu harus tentukan target yang bakal kamu sindir. Target ini penting banget loh, kenapa? Ya kalau kamu ngga nentuin target, terus yang mau kamu sindir siapa? Nah catatan disini, usahakan target tersebut tidak jauh dalam lingkaran kehidupan kamu. Bisa teman sebelah, bisa follower di twitter atau friendlist facebook. Ngga usah muluk-muluk ke Wakil Rakyat, ngga bakal didenger juga. Ciyan..

Cari Kesalahan
Target yang disindir otomatis harus punya kesalahan dong ya, atau minimal kamu iri beratlah. Karena kamu bakal mati gaya kalau dia ngga punya kesalahan. Misalnya; si target telat melulu kekantor, kebanyakan main tapi sedikit kerja, target punya Ferari Enzo sedangkan kamu cuma punya delman (ngga) istimewa padahal kalian sama-sama korupsi. Ayo anak muda singsingkan lengan bajumu dan mulailah mencari-cari kesalahan orang lain.

Siapkan Kalimat Manis Pedas
Yak bagus, setelah menyingsingkan lengan baju akhirnya kamu berhasil menemukan kesalahan target. Oke sekarang langkah selanjutnya adalah menyiapkan kata-kata manis namun pedas. Loh kenapa ngga langsung kata-kata pedas aja? Kan ini tutorial nyindir yang bersahaja, intronya harus dimulai dengan kata-kata manis tapi menusuk! Apa!?? Kamu ngga bisa? Gimana sih anak muda jaman sekarang? Yang kreatif dong seperti Abang Farhat Abbas.

Hajar!
Dalam menghajar target, pastikan kalau si target bakal ngerasa kesindir. Misalnya mau nyinyir di twitter, tapi si target ngga follow kamu. Maksud serta tujuanmu ngga akan terlaksana dan kamu bakal terlihat bodoh. Iih Ciyan. Nah kalau syarat syarat diatas udah dipenuhi sih harusnya kamu udah siap untuk Menyindir.  Dan sekarang.. Selamat menyindir.

Note:
Garansi keberhasilan menyindir bergantung pada kepekaan dan intelejensi si target. Hal-hal diluar keberhasilan bisa dikonsultasikan langsung di dukun-dukun terdekat. Sekian.

About d0th

shut up and move on.

2 responses »

  1. Fansi says:

    Nah poin terakhir paling krusial tuh. Percuma udah keringet nyindir tapi yang disindir orangnya tipe yg selalu berprasangka baik sama orang lain. Hihi…

Ga ada cendol, komen pun jadi. Monggo..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s