“Yuks Nonton …(diisi nama film)” adalah ajakan standart yang diterapkan sejak jaman dahulu kala sebagai bentuk ajakan untuk nonton film di gedung bioskop (ingat gedung bioskop, bukan dikamar pribadi). Ternyata ada maksud-maksud tertentu yang selama ini kurang kamu pahami dibalik ajakan “Yuks Nonton …(diisi nama film)”.

Sebelum semakin tersesat dan  jatuh pada jurang kenistaan, ada baiknya kamu  paham beberapa arti “Yuks Nonton …(diisi nama film)”

Nonton Film


Ngajak Nonton Doang
“Yuks Nonton …(diisi nama film)” yang pertama bisa kamu artikan sebagai ajakan nonton biasa dari seorang teman. Ya mungkin temen kamu itu lagi bokek ngga punya duit buat nonton, jadi ngajakin kamu nonton. Siapa tahu kamu berbaik hati traktir dia. Biasanya ajakan yang semacam ini akan dimulai dengan obrolan-obrolan singkat mengenai film-film terbaru, kalau kamu tampak tertarik, rayuan ajakan nonton bareng bakal dilancarkan sembari minta dibayarin. Tapi kalau itu adalah gebetan kamu artinya… (baca kebawah)

Ngajak Kencan
Iyes beibeh, kamu benar! Hellow, ini adalah suatu ajakan kencan dari gebetan kamu tersayang! Dari jaman purbakala sampai TVRI udah ngga hitam putih, nonton adalah salah satu ritual wajib sebagai alasan si gebetan untuk ngajak kamu kencan. Biasanya dari nonton, kencan akan berlanjut ke acara dinner. Udah deh, dari situ bisa buka obrolan-obrolan menyenangkan dan pada akhirnya hatimu berbunga-bunga dan kalian jatuh cinta. Tapi kalau ternyata setelah nonton kalian ke hotel artinya.. (baca kebawah)

Ngajak Ho-oh Yuk Ho-oh
Yep! Jadi “Yuks Nonton …(diisi nama film)” sebenarnya adalah kode! Sebab judul film yang dilontarkan adalah judul  film yang sekiranya ngga bakal di datengin penonton (contohnya semacam film-film hantu cabul Indonesia). Otomatis studio yang memutar film tersebut nampak kosong. Udah deh selama filmnya main kalian bisa bikin “film” sendiri, kalau dirasa kurang puas bisa langsung check-in.

Ya gitu deh kurang lebihnya. Kalau kamu biasanya diajakin yang mana?

About d0th

shut up and move on.

2 responses »

  1. Fansi says:

    Itu gambar ilustrasinya dramatis banget yak ngajak nontonnya. Wakakakak… eh emang jaman purbakala acara kencannya juga nonton2 gitu? Nonton apaan, dinosaurus-dinosaurusan gitu kali ya? Weee. Nice analysis, anyway.

    • d0th says:

      Seharusnya sih ngajak nonton yang bener ya kaya gitu. Jadi kesan dramatisnya itu dapet. Ngga cuma lewat SMS atau BBM-an gitu. Basi banget bray..!

Ga ada cendol, komen pun jadi. Monggo..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s