Tahun 2012 selesai sudah. Banyak cerita dan kenangan yang tertinggal. Keseruan, kehebohan dan kesedihan sudah terlewati, dan menjadi masa lalu. Ooh tunggu sebentar, gimana dengan resolusi awal tahun? Tercapai? Atau resolusi ngga semulus realita?

Seperti  yang sudah-sudah, setiap kebanyakan orang akan membuat resolusi. terwujud atau ngga itu urusan belakangan, yang penting bikin dulu seperti biasanya. Nah sini sekarang mari analisa resolusi-resolusi standart tahun lalu yang ngga sesuai realita.

gagal!

Berat Badan
Resolusi: Tahun 2012 harus gemuk. Badan harus kotak-kotak; gimana caranya? Makan-makanan bergizi yang banyak, olahraga, nge-gym, apa ajalah pokoknya gimana cara berat badan naik.
Realita: Beban kerja’an nambah, sibuk cari duit, berkreasi, sok ngebisnis sana sini. Walhasil boro-boro nge-gym, sampai rumah badan pegel semua, telat tidur dan masih ditambah telat makan.
Keberhasilan Resolusi: Gagal Total!

Karir
Resolusi: Cari pekerjaan yang lebih oke, supaya karir dan fulus berjalan mulus.
Realita: Susah cari kerja yang cocok, ngga sesuai dengan idealisme. Tahan dulu deh, ngumpulin duit, tahun depan buka bisnis.
Keberhasilan Resolusi: Gagal Total!

Keuangan
Resolusi: Nabung, mumpung masih kuat kerja cari duit yang banyak. Target tahun ini sekian puluh juta kepegang, tahun depan bisnis.
Realita: Anjrit gadget sekarang keren-keren banget yak? Android udah mulai menggila, harus beli! Supaya ngga ketinggalan jaman.
Keberhasilan Resolusi: Gagal (tapi dikit)!

Pelesir
Resolusi: Pengen jalan-jalan ke luar negeri, yah Singapur dulu deh yang deket ngga muluk-muluk.
Realita: Duit kepakai buat beli gadget.
Keberhasilan Resolusi: Gagal!

Anger Management
Resolusi: Harus lebih sabar, dijalan ngga boleh marah-marah.
Realita: “Cuk bangsat taek! Matamu nang ndi Su!??”
Keberhasilan Resolusi: Super Gagal Total!

Yap demikian. Semoga analisa yang akurat ini bisa menjadi bahan instropeksi untuk menentukan resolusi baru. Ya paling ngga udah ada gambaran mau bikin apa dan ngapain tahun ini.

Baeklah, selamat tahun baru 2013. Semoga cita-cita kalian tercapai dan sukses selalu untuk tahun ini dan tahun-tahun berikutnya. Salam olahraga!

About d0th

shut up and move on.

4 responses »

  1. Bunz says:

    Ahahaha sepertinya kok itu pengalaman pribadi…dimana mana orang pengen ngurusin, situ pengen gemukin =D

    Iyaapp, jelang awal tahun wajib evaluasi rencana-rencana yang belum kecapai menjadi resolusi tahun ini..tapi klo belum tercapai capai juga sampai taun-taun depan namanya nosolusi hihihihi…

    Mantaabb tulisannya, happy working and happy writing ^^b

  2. Fansi says:

    Hahaha sama2 pengen gemukin :p
    Makanya bikin resolusinya yg simpel2 aja. Start with baby steps. Pelan2 kan jadi tercapai ^_^

    Go go fighting!

Ga ada cendol, komen pun jadi. Monggo..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s