Selama ini mungkin ada gundah gulana dalam dada dan kalian selalu bertanya-tanya, kenapa wajib belajar itu 12 tahun? Kenapa ngga diterusin aja sampai 16 tahun. Jadi setelah lulus SD, SMP, SMA sekalian lulus kuliah, jadi pas 16 tahun wajib belajarnya. Eh, tapi tunggu dulu. Ada alasannya kenapa kuliah kuliah itu ngga wajib.

dosen nakal

1.Ospek
Ini nih, ini dia biang kerok pertama kenapa kuliah itu hukumnya jadi ngga wajib. Ospek! Denger namanya aja udah bikin bulu kuduk merinding. Jadi ospek ini adalah kejadian dimana kamu akan dibentak dan disiksa habis-habisan sama senior. Disuruh bikin tugas yang aneh-anehlah, bawa barang aneh-anehlah, dandan yang aneh-anehlah dan tentu aja wajah kamu jadi absurd-lah. Lalu orang-orang disekitar bakal menganggapmu sejenis alien yang sedang menginvasi bumi.
2.  LDR (Long Distance Reliationship)
Bayangin ya? Kamu udah menempuh masa-masa pacaran yang penuh cinta sejak bangku sekolah di semester pertama di awal SMA. Tiba-tiba aja kamu harus pisah gara-gara kuliah berjauhan. Masa-masa kuliah pun terasa suram. Hidupmu bakal dijejali tugas yang menumpuk tanpa belai lembut seorang PACAR! Ditambah lagi kamu merasa frustasi karena dia disana udah dapet pacar baru.  Dan yaah..kamu terjebak dalam realita yang bernama JOJOBA (Jomblo Jomblo Buaha..hahahajomblo!).
3.   Mahasiswa Abadi
Percaya ngga percaya, dengan kuliah kamu punya 3 pilihan. Jadi sarjana, di- drop out atau mahasiswa abadi. Baguslah kalau ujung-ujungnya jadi sarjana, sukses. Di DO juga baguslah, bisa fokus kerja dulu. Setelah dapet duit banyak kamu bisa menikah atau lanjut kuliah lagi, eh tapi ngapain kuliah lagi? Pan udah kaya. Lah kalau mahasiswa abadi?? Status paling nanggung ini mah. Jelalatan liat junior malu, ngecengin temen seangkatan minder gara-gara dia udah mapan kerja. Mentok-mentok jadi mahasiswa setan dah, riwa-riwi sliweran dikampus nyariin dosen.
 4.  Belum Tentu Dapet Kerja
Berat nih, berat! Liat aja deh di TV. Berapa banyak sarjana yang nganggur gara-gara ngga dapet kerja? Ayo ayo anak muda, singsingkan lengan bajumu. Kuliah atau ngga kuliah yang penting jangan jadi pemalas. Dunia ini terlalu indah untuk dipakai bermalas-malasan.

About d0th

shut up and move on.

2 responses »

  1. Fansi says:

    Bagus tulisannya. Enak dibaca, aplikatif, dan sistematis. Eh tapi kayak pernah baca dimanaaa gitu ya.. :p

Ga ada cendol, komen pun jadi. Monggo..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s