3 responses »

  1. Fansi says:

    Sebagai analis sistem lulusan sekolah komputer berkualitas (which I actually learned for the whole 4 years to be one!) aku bilang ada banyak ‘plothole’ dari flowchart ini. Bukan plothole sih, ini kan bukan film.. tapi kira2 gitu deh. Ada alur yang menyebabkan sistem kebingungan trus nge-hang. Atau ini cuman otakku yg emang bingung yak? Hehehe.. Tapi memang menurut aku ada ‘crash’ pada alur menuju dan dari proses Pelampiasan. Flowchart yg sesungguhnya kreatif ini juga banyak diisi dengan keinkonsistensian pada proses, alur dan decision (pilihan): mana yang proses, mana yang pilihan? Kadang ketuker-tuker dan jadinya rancu, misalnya pilihan ‘Nggak!’ mestinya ditulis di alur (dalam bentuk tanda panah) bukan di dalam kotak proses, karena proses kan logikanya berbentuk kata kerja.

    Setdah, malah ngomenin plowcatnya, bukan isinya -_-

    Jadi ceritanya jadi cowok mesti berakhir tragis ya dibanding cewek? Ah kamu sexist banget nih… Cewek kalo putus kan sebelom sempet ke mall biasanya nyempetin bunuh diri dulu. Saking pikirannya udah ga keruan. Cowok tuh yang biasanya cuman galau bentar, trus begitu ketemu cewek oke langsung digebet. Tapii ya emang balik lagi ke karakteristik orangnya masing2 sih. Mudah2an siih kalo abis putus, ga cowo ga cewe semua jadinya berakhir bahagia dengan takdirnya sendiri2. Sip! Good attempt on the flowchart, lucu dan kreatif!

    • d0th says:

      Terima kasih kritik dan sarannya. Bermanfaat sekali untuk penulis yang emang ngga jago bikin flowchart. Semoga bermanfaat.
      Terima kasih sudah mampir.

      Salam olahraga.

  2. dheicute says:

    izin share flowchart’y yaa… thanks


    doth jawab:
    Silahkan, semoga bermanfaat😀

Ga ada cendol, komen pun jadi. Monggo..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s