Anak muda (sebenernya semua kalangan) di Indonesia beberapa tahun belakangan ini terjangkit virus galau akut. Dikit-dikit galau. Pacar/gebetan ngga sms, galau! Sendal jepit hilang, galau! Foto bareng temen se-geng,dan ngerasa paling jelek, galau! Dengerin lagu bang toyib, galau! Galau, galau, galau dan galau. Rasanya kalau kamu ngga galau itu ngga keren, kredibilitasmu sebagai tunas bangsa Indonesia patut dipertanyakan. Ditambah lagi dukungan social media semacam twitter dan facebook, rasanya ngga afdol kalau ngga pamer galau. Nah gimana misalnya kalau Adele konser sambil bawa penjual silet? Mungkin akan terjadi bunuh diri massal. Gara-gara, galau!

Sah-sah aja sih kalau manusia itu galau, namanya juga manusia. Yang harus diwaspadai itu kadarnya. Biasanya kadar galau yang berlebihan itu ngga bagus untuk kesehatan. Tapi tenang sodara-sodara sekalian, anda sedang berada di blog yang tepat. Cukup simak 9gag alias 9 Gerakan Anti Galau berikut ini.



Pertama
Ambil ancang-ancang, loncat, peluk guling dengan mesra lalu tidurlah. Ya, dengan tidur semua hal-hal buruk yang kamu alami di dunia nyata akan teralihkan. Para pakar pun meyakini bahwa tidur adalah cara tercepat meraih mimpi.

Kedua
Dandan yang rapi, ambil sepeda, ngontel ke minimarket terdekat, lalu belilah coklat. Jangan anggap remeh keampuhan coklat dalam mengatasi galau. Menurut para bos-bos pabrik coklat, coklat diyakini mempunyai efek untuk membangkitkan hormon-hormon diotak yang bisa membuat euforia.

Ketiga
Pasang earphone, lalu mulailah bersenandung. Ya benar, dengan mendengarkan musik otak akan terstimulasi dengan hal-hal yang rileks. Cobalah dimulai dengan mendengarkan simfoni beethoven, tapi kalau cita rasa kamu tidak terlalu tinggi silahkan membuat irama rancak dengan memukul galon air mineral.

Empat
Nyalakan komputer, pastikan paket internet masih tersisa, klik MiRC dan mari berburu. Para pengguna MiRC yakin bahwa dengan melakukan chatting buta dengan orang yang tidak dikenal akan membunuh suasana galau. Biasanya kegiatan ini akan diakhiri dengan bertukar nomer telepon, blind date dan jreng jreng hati baru.

Lima
Siapkan kaset-kaset game semacam WE, PES atau D.O.A. Nyalakan TV lalu bermainlah. Belajar dari pengalaman para gamer sejati, mereka ngga pernah merasakan galau. Sebab dengan bermain game membuat lupa akan ruang dan waktu, lupa makan, lupa mandi, lupa punya (mantan) pacar dan lupa jiwa (baca: gila).

Enam
Nah ini beneran harus dandan yang rapi. Pake sepatu, jangan sendalan apalagi nyeker. Duit juga jangan ketinggalan, bawa agak banyak. Trus cabut deh ketempat dugem, diskotek gitu cui. Ajeb ajeb makjleb makjleb gitu. Seru loh ajeb ajeb itu, selain menghilangkan stress bisa juga untuk menghilangkan galau. Tapi hindari tempat dugem yang sering didatengin dia. Saran aja nih supaya ngga ketemu dia di tempat dugem, pergi aja ke Masjid. Trus dzikir yang banyak. Duitnya dipakai amal. Asli beneran deh gundah gulana hilang!

Tujuh
Kalau enam cara diatas kurang mujur, ambil tissue (tissue doang, ngga usah sabun), trus nangis deh. Ngga papa, namanya juga  manusia berhak nangis kok. Nangis itu cara terampuh buat melepaskan ganjalan dihati. Sini sini yang cantik yang lagi galau *pukpuk mesra*

Delapan
Dan lagi-lagi kalau cara-cara diatas masih juga membuatmu galau, kamu butuh teman curhat. Fase pemilihan teman curhat ini juga perlu diperhatikan. Jangan yang mulutnya segede ember, serta pastikan dia seorang pablik figur papan atas. Kenapa harus pablik figur? Supaya kamu ngetop dong, masuk TV dan mantanmu nyesel abis udah bikin kamu galau. Dan salah satu pablik figur yang bisa kamu ajak curhat adalah jreng jreng..Aurel Hermansyah the Queen Of Galau! Iya beneran loh dia ini ratu dari segala ratu galau. Mulai galau karena cinta, galau karena sakit, galau karena penampilan sampai galau karena cuaca. Lengkap!

Sembilan
Langkah terakhir ini dipercaya paling ampuh untuk mengatasi galau. Berobat ke klinik Tong Fang. Ya klinik Tong Fang, klinik yang telah dipercaya dari generasi ke generasi ampuh untuk mengatasi segala macam penyakit. Termasuk galau tentunya. Coba simak testimonial para pasien yang telah sembuh dari kegalauannya.

Saya sempat patah hati krn putus cinta. Setelah saya ke KlinikTongFang saya makin galau karena ternyata dokternya mantan saya. ..@jastinbibir
Dulu rambut saya rontok , Setelah berobat ke klinik tongfang sekarang hati saya yang rontok melihat kamu bermesraan dgn karyawan klinik -__-
Dulu saya tidak memiliki apa-apa, setelah berobat ke klinik tongfang akhirnya saya sadar kalo “Cinta tak harus Memiliki” I miss u tongfang #Eaaa.
Kemarin saya baru diputuskan sama pacar saya,setelah ke klinik tongfang mantan saya ngajakin ketemuan dan memperkenalkan pacar barunya terima kasih klinik tongfang😦

About d0th

shut up and move on.

5 responses »

  1. Fansi says:

    Kok ada promosi terselubung Klinik Tong Fang? Kamu salesnya ya?
    Yang nomor satu bener tuh, tapi biasanya beberapa jam setelah bangun galaunya balik lagi. T_T

    Cara biar ga galau tuh, nikmatin aja hidup, lakuin hobi, dan banyak-banyak bersedekah. Separo duit di bank kasihin aja tuh ke panti-panti asuhan (yang miskin dan rumahnya bobrok, jangan yang udah kaya). Serius loh.

    Eh kamu udah ijin ke 9gag belom, make-make namanya? Ntar disangka pencatutan lhoo.. Hayo lhoo..

    Nice tips anyway, masuk akal, kecuali yang Tong Fang ~_~

    • d0th says:

      Yee..ini mah ngga ada hubungannya sama nine gag, ini bacanya kan sembilan gag, trus “G” yang pertama huruf gede. Mana bisa nine gag mencatut se-enaknya, jelas-jelas beda konotasi begini. Tapi kamu bener, kok aku pake bawa-bawa klinik Tong Fang ya?

      Emang ada ya orang yg galau trus sedekahnya ngasih separuh tabungannya? Huiik, kalau ada tak doain banyak rejekinya.
      Eniwe, thx ya udah mampir. Horas, salam olahraga.

  2. bunz says:

    Hahahaa 9 gerakan anti galauu.. suiip tips2nyaa..

    Tapi menurut sumber yang entah bisa dipercaya atau ngga.. dengan menulis kegalauan kamu di jejaring sosial sedikit banyak bisa mengurangi kegalauan itu sendiri..karena semacam tersalurkan..

    Daan tambahan lagi nih buat gerakan anti galau.. bukalah dan lihat2 lah status galau dari teman2 kamu yang lain di jejaring sosial.. pasti kamu akan senyam senyum sendiri.. gilee ya dunia udah penuh kegalauan.. dan kamu akan tertawa.. sometimes laughing at your self is the best cure of all.. jadii terkurangi deh kegalauan kamu juga =p

    *it’s in my sotoy opinion sih hahahaa..

    • d0th says:

      Yee..galau kok dipamerin? Mamerin duit mah gapapa. hihihi..

      hahaha..iya bisa tuh termasuk gerakan anti galau, ngatawain status dari temen2 yang galau. Brasa lagi menari-nari di atas penderitaan orang lain (ihh..tapi salah sendiri galau).

      Sometimes laughing at yourself is the best motivation to moving forward. Ahahaha..gelo opinion yak?

      Makasih ya udah mampir.

  3. Fansi says:

    Nambah komen😀
    Aku tuh suka galau banget deh, kalo lagi enak2 nunggu donlotan film eeh koneksinya putus, apalagi yang kedonlot udah 90%. Serius itu bikin galau banget. Sampe kebawa-bawa mimpi… x_x

Ga ada cendol, komen pun jadi. Monggo..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s