Jaman sekarang udah pasti kenal dong yang namanya twitter ya? Yah walaupun ngga punya tapi paling ngga taulah twitter itu seperti apa? Seperti dikutip wikipedia Twitter adalah sebuah situs web yang dimiliki dan dioperasikan oleh Twitter Inc., yang menawarkan jejaring sosial berupa mikroblog sehingga memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan yang disebut kicauan (tweets). Kicauan adalah teks tulisan hingga 140 karakter yang ditampilkan pada halaman profil pengguna. Pengguna dapat melihat kicauan penulis lain yang dikenal dengan sebutan pengikut (“follower”).”

Nah biar dikata bisa mengirim dan membaca pesan, tapi ada aturan aturan yang harus kamu perhatikan. Ngga tertulis sih, tapi demi kenyamanan bersama dan ngga bikin sebel yang lain. Apa aja? Cekidot:



1. Ngobrol Pakai RT
Dimulai dari hal menyebalkan yang pertama, ngobrol pakai RT. Lah gila aja, masa se-timeline harus tau apa yang orang lain obrolin? Nah gimana kalau misalnya mantan kamu lagi mentionmentionan sama gebetannya. Boro-boro deh mau move on, yang ada malah nyengsek. *pukpuk*

2.Tempat Mesra-mesraan
Twitter itu emang tempat yang pas buat pamer-pamer. Tapi ngga mesti juga harus pamer kemesraan. Padahal ada teknologi yang namanya SMS, WhatsApp, BBM dan telepon, ngapain harus mesra-mesraan ke publik? Supaya dipuji-puji gitu sama followernya? *iiuuh*

3. Kultwit Berbalut Curhat
Niatnya curhat supaya dapet simpati, eh ujung-ujungnya jadi kultwit. Udah gitu berkali-kali. Galau lagi.  Twitter itu cuma muat 140 karakter. Jadi kalau mau curhat mending bikin blog aja. Selain mengasah kemampuan menulis, curhat lewat blog itu terlihat lebih elegan. Otomatis hidup pun akan lebih bermakna. *tepuk dada*

4. Twitlonger
Padahal udah jelas banget twitter itu mikro blog yang cuma muat 140 karakter. Masih kurang? Gih sana SMS-an atau WhatsApp-an atau BBM-an. Kalau masih kurang, nge-blog gih. Hidup terlalu pendek untuk klik “(cont)tl.gd/…” Eh itu bacanya kok kaya “kontol gede”?

About d0th

shut up and move on.

4 responses »

  1. Fansi says:

    Tergantung tujuan pembuatan akun twitter sih. Terutama untuk poin 3. Ada loh akun yang emang dibikin untuk kultwit, ya emang untuk edukasi2 gitu deh. Ada juga beberapa akun yang dibikin untuk menggalau. Tapi etikanya emang kalo mo galau ya mending emang ga di Twitter sih. Hehehe.

    Satu lagi, sebaiknya kalo mo ngeRT tweet yg bagus, pake fungsi original Twitter aja, yg Retweet gitu. Kalo RT kan isinya rentan kita ubah2 (atau malah jadinya kepanjangan trus jadi nongol dah tuh si kont—eh lah pikiranmu kok bisa kesitu sih? *pentung*).

    Intinya Twitter tuh dibikin untuk share info singkat, yang mana ntar followernya digiring menuju suatu link yg ditulis di tweet tersebut. Sebijak mungkin aja lah ya.

    • d0th says:

      kalau kultwitnya bermutu sih ngga papa. Tp kalau curhat? Lah kan males banget baca? Ngga tau lagi kalau mau cari simpati. hehehe..

      Nah retweet itu emang harusnya make yg original. Ngga usah ditambah2in. Bikin rusak timeline. Sekali dua kali mgk ngga papa, lah kalo ada yg smp ngobrol segala gimana?

      Twitter itu harusnya buat share info2 yg berguna, hal2 yg lucu2 bukan buat chat. ahahaha..ya gitu deh. Thx udah mampir.

      • Fansi says:

        Sayangnya 68% WNI menggunakan Twitter untuk sekedar ngeksis, supaya dianggep ada dan gaul gitu. Mayoritasnya lagi, hal itu dilakukan anak-anak yang masih berada di level SD, SMP dan SMA. Sampe akhirnya pada bully-bully-an di Twitter, atau bikin World Trending Topic super nggak penting. Akhirnya bikin malu negara juga, ya?

      • d0th says:

        Riset darimana mbak dapet 68%? Aku kurang tau berapa persisnya sih, tapi bisa dibilang mayoritas twitter emang dipakai buat ngeksis. Bikin RT-RTan itu yg bikin sebel. Kenapa ngga sekalian bawa Pak RT sama Pak RW?
        Negara udah malu karena banyak korupsi, masih juga ditambah malu dengan TT yang ngga penting. Tapi inilah dunia wahai anak muda.

Ga ada cendol, komen pun jadi. Monggo..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s