Cerita mistis di hari Kamis..

Film horror yang akhir-akhir ini sering marak “bergentayangan” di bioskop-bioskop. Dengan judul yang lebay dan artis-artis aduhai, sukses bikin stigma tentang setan sudah ngga serem lagi. Eksistensi mereka menghilang, karena level kesereman mereka berkurang.  Setan macem Pocong dan Kuntilanak makin eksis di jagad hiburan, sehingga udah ngga ada waktu nakut-nakutin karena mereka sibuk syuting dan pemotretan.

Tapi ada juga setan yang eksistensinya sudah jauh berkurang dan bahkan hampir dilupakan. Inilah kejamnya jaman, siapa yang ngga up to date akan menghilang. Dan ini dia setan-setan yang sempat popular beberapa tahun lalu, namun sialnya harus tergerus kejamnya jaman sehingga terlupakan.

Dimana ada pocong disitu ada Kuntilanak, lainnya?

  1. Jenglot
    Jenglot ini bikin heboh sekitar tahun 90an. Ada yang bilang setan ini adalah perwujudan dari kuku orang mati yang dihidupkan dengan ilmu hitam.
    Sebab ngga populer:

    Setan bertinggi 15-20 cm ini hilang kepopulerannya karena rambutnya gondrong. Padahal rambut gondrong udah ngga laku. Dulu tahun 90an muda mudi emang gandrung gondrong, tapi sekarang musimnya K-pop. Rambut harus dicat warna warni dan ber-polem.
  2. Kolor Ijo
    Kolor ijo ini terkenal karena dia ini termasuk setan mesum. Banyak dulu di beritakan bahwa kolor ijo suka memperkosa wanita yang semok-semok. Tapi kebenarannya masih sulit dibuktikan juga.
    Sebab ngga populer:

    Hari gini masih pake kolor? Helloow.. jaman tahun berapa ini? Kolor udah ngga laku. Sekarang jamannya boxer. Semua muda mudi pakai boxer, bukan kolor lagi.
  3. Tuyul
    Siapa yang ngga kenal Tuyul? Setan yang menyerupai upin ipin ini adalah setan yang suka mencuri uang. Kabarnya, tuyul ini diperjual belikan. Harganya pun bervariasi, mulai yang murah karena cuma bisa nyolong duit seribuan doang, sampai yang mahal karena udah jago nyolong duit seratus ribuan.
    Sebab ngga populer:

    Jaman sekarang ngapain pelihara Tuyul? Udah ngga jaman banget. Walau biaya perawatannya murah, tapi tuyul itu banyak maunya, ribet kalau ngga diturutin. Sekarang semua cenderung berlomba-lomba jadi pejabat. Setelah itu korupsi abis-abisan. Ngga perlu pelihara Tuyul, cukup jadi pejabat dompet bisa tebel. Cukuplah duit pensiun kelak untuk menghidupi keturunan-keturunanya. Ngga perlu tuyul.

Yaudah gitu aja sih. Ada yang kelewat setannya? Boleh di share loh kalau nemu setan yang masa populernya sudah habis.

About d0th

shut up and move on.

4 responses »

  1. bunz says:

    Wewe Gombel kayaknya juga udah ga up to date tuh.. soalnya sekarang pamornya terkalahkan oleh Raja Gombal.. Karena Wewe Gombel ga pandai Gombal :p #apa sich? hehehee..

    Nih kenapa cerita mistis jadi nyambungnya ke pejabat yak? hahahaa.. Tapi lucu juga tulisannya.. lumayan buat hati sumringah di kala pikiran galau karena kebanyakan bikin report =D

    • d0th says:

      Syukurlah kalau ternyata bisa bikin hati sumringah karena dihajar report. Eh Wewe Gombel ga eksis karena dia lagi bertapa supaya jadi Wewe Gombal. Jadi dunia persetanan ntar bakal rame gombal2an jayus dari Si Wewe.

      Thx Udah mampir😀

  2. Fansi says:

    Polem tuh apa sih?

    Setan yg kelewatan disebut.. Suzanna! She was epic. Malah namanya aja udah mensugesti “ih ada setan!” gitu. Dulu kan ngeliat Suzanna melotot2 aja udah bikin panas dingin. Sekarang sih udah gak ada yang bisa kayak tante satu ini.

    • d0th says:

      Polem itu Poni Lempar, epic banget jaman dulu. Skrg udah ngehitz lagi😀

      FYI: Suzana itu bukan setan. Jelas aja dia ga bakal ngeksis di dunia persetanan. Bijimane sih kamu ini? Mungkin kamu perlu referensi liat film 1 suro. Gila, gokil banjet!

Ga ada cendol, komen pun jadi. Monggo..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s