Sebenernya rada males juga nulis artikel kaya begini, karena saya pun salah satu pengguna kendaraan jenis sepeda motor. Tapi apalah daya, ketika realita dijalanan begitu kejam, kita tidak hanya dituntut untuk hati-hati namun juga waspada.

Penunggang motor yang baik  sebenernya banyak. Mereka masih patuh pada moral dan etika berkendara. Sayangnya diantara penunggang tersebut ada sebagian kecil yang goblok dan ngga siap. Kenapa ngga siap? Karena mereka masih labil dengan dalil gobloknya “Peraturan Di buat Untuk Dilanggar”. Kalau udah seperti ini, mereka bakal bikin hal yang salah jadi benar. Misalnya; nyrobot lampu merah dan kalau ditegur (kadang) mereka bisa jadi jauh lebih galak (WTF..!??). Belum lagi kalau kamu bawa mobil, tiba-tiba *jedeeeeer..*.. Jangan harap kamu bisa menuntut apapun walau jelas-jelas mereka yang salah.  Ingat, kamu bawa mobil, brarti kamu orang kaya.

Dan ini dia 6 dosa yang patut kamu waspadai

1. Belok Ngga Riting, Riting Ngga Belok
Ini dia dosa mereka yang pertama, kenapa? Ya karena kamu bakal merasa ditipu dan menipu itu termasuk dosa. Mereka bakal dengan asyiknya belok dihadapanmu tanpa riting (lampu sein) dan tanpa peduli penunggang di depan atau di belakangnya. Tapi yang lebih ngeselin lagi, kalo mereka nyalain riting tapi beloknya ngga sesuai.

2. Trotoar Berasa Jalan Raya
Ceritanya kamu lagi JJS  (Jalan jalan Sore) sama pacar, kalian gandengan tangan mesra banget, trus tiba-tiba ada klakson dan dalam sekejap segerombolan penunggang motor merusak kebahagian kalian. Aah that’s sucks right? Jadi yaudah, kita golongin dosa aja karena bikin rusuh romantisme kalian diatas trotoar. Yes!

3. Motor Berasa Mobil
Pernah lihat dijalanan ada sepeda motor ngangkut penumpang sampai melebihi kapasitas? Ditunggangin sama 5 orang berbadan gemuk sampai motornya ngos-ngosan banget jalannya? Ngga pernah lihat? Tapi anggep aja pernah lihat lah ya. Trus ngefek? Ngga ngefek juga sih ini buat pemakai jalan. Tapi ini termasuk dosa! Kok bisa? Ya iya dosa, soalnya penunggang macam ini menzolimi motornya.

4. Motor Setan
Ini mah ngga usah penjelasan panjang lebar, kalau dimalam hari kamu sedang menunggang motor dengan riang gembira lalu tiba-tiba kamu berakhir dirumah sakit atau ada yang bertanya “Siapa Tuhanmu?” itu sudah pasti ulah penunggang motor setan. Udah pasti dia, Pasti!  Trus kenapa namanya motor setan? Karena digelapan malam penunggang ini ngga nyalain lampu  motornya dan dengan sengaja kebut-kebutan, mirip banget kaya setan yang ngga kliatan dan cepet gitu..wuuusss… Sudah jelas itu dosa!

5. Main Henpon
Jadi ceritanya nih, kamu lagi ngetik sms sayang-sayangan ke selingkuhan kamu diatas motor yang sedang berjalan. Trus tiba-tiba kamu dikejutkan oleh si penunggang motor tipe “Belok Ngga Riting, Riting Ngga Belok”, kaget dong ya? Akhirnya kamu salah kirim sms itu ke pacar kamu. Trus akhirnya kamu berantem, pacar kamu marah besar, trus pacar kamu bunuh kucing tetangga. Tentu saja ini dosa! Karena kamu bikin tetangga pacar kamu sedih karena kucingnya dibunuh pacar kamu.

6. Jalanan adalah Tempat Ngobrol
Biasanya dosa kaya gini dibikin oleh 4L@y! Karena kebiasaan mereka yang hobi ngobrol kadang suka lupa tempat. Saking khilafnya jalan raya pun di pake jadi tempat ngobrol. Tapi bukan 4L@y dong kalau ngga kreatif, mereka dengan kreatifnya menjajarkan dua motor yang lagi jalan trus ngobrol dengan telinga budeg seolah-olah ngga denger suara klakson. Jadi ngga bisa dipungkiri lagi, ini dosa! Kenapa dosa? Karena meraka @L4y, coba mereka Kesatria Baja Hitam pasti banyak pahala karena membantu yang lemah.

About d0th

shut up and move on.

4 responses »

  1. Fns says:

    Tibake bahas dosa secara harfiah.
    Ada lagi, bang, anak2 sekolah SMP atau SMA (terutama cewe) yg naek motor ga pake helm trus jalannya sembarangan. Bikin yg ngeliat sport jantung. Trus lama2 jadi gagal jantung trus mati. Dosa kan anak2 ini? Tapi sebenernya lebih dosa ortunya sih, yg ngijinin mereka naek motor.

    • d0th says:

      Iya iya, bener bisa dimasukin jadi dosa ke 7. Trus sing salah sopo? Ortunya atau anaknya? Tapi menurutku tetangganya yang salah. Udah tau ortu si anak cuek gitu, harusnya tetangganya ngingetin dong.

  2. bunz says:

    Hahahahhaaa…cuman bisa ngakak coz bahasamu yang lucu abiss hunn =D
    Hihihihihii.. btw, tuh kenapa Ksatria Baja Hitam nya jadi belang belonteng gitu cobaa..

    Yuppiiee, cuman satu pesennya.. Banyak2 mengucap Bismillah kalo naik motor, yang ati2 aja masih keserempet apalagi yang ga ati2 yaa.. Oke okee..

    Keep up the good writing d^^b

    • d0th says:

      Sek sek sek..itu kesatria baja hitam yang baru. Emang belang belonteng, belalang tempurnya aja keren gitu. Sangar! Ahahaha…

      Iya bentul sekali, rasanya hati-hati dijalan aja ngga cukup. Harus banyak berdoa. Soalnya meleng dikit bisa bahaya. Thx ya udah mampir. Jgn bosen2!

Ga ada cendol, komen pun jadi. Monggo..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s