Asooy..! Lebaran udah didepan mata, itu artinya MUDIK! Saatnya bersenang senang dengan para handai tolan, jalan ke pelosok desa (ngecengin kembang desa), main ke pantai, membajak sawah dan Oooh..masih banyak sekali kalau harus ditulis satu-satu.

Dan apakah sudah ada rencana untuk libur lebaran ini? Belum? Libur lebaran ngga mudik? Cuma di rumah aja? Bersyukurlah apabila blog ini terbaca. Karena ini yang harus dilakukan apabila ngga mudik (dan ngga punya duit):

1.Berkunjung Ke Rumah Teman

(Baca: Numpang Makan di Rumah Teman) Ini lebaran kawan, selain berkunjung untuk silaturahmi pasti banyak diantara ibu teman-teman kamu yang masak enak dirumahnya. Tentu saja ini merupakan saat yang tepat untuk berkunjung. Jangan lupa berkunjung ketika jam makan siang. Kenapa? Ya supaya ditawarin makan dong ah!

2.Guling-gulingan

Oke, memang sepertinya ngga penting. Tapi kalau lagi kerja atau sekolah, mana bisa melakukan ini dengan bebas? Dan di liburan kali ini, kalian bisa bebas dan leluasa untuk guling-gulingan di hari dan jam sekolah/kerja. Gila..pasti seru banget!

3.Baca Buku Pelajaran

Daripada timeline dan status penuh dengan kata-kata  membosankan karena ngga mudik, kenapa kalian ngga buka buku pelajaran? Otak kalian bisa kopong kalau ngga belajar. Gimana bangsa ini bisa maju kalau generasi mudanya malas? Alasan lain kenapa harus baca buku pelajaran adalah karena kasian penulisnya, udah buat susah payah tapi dicampakan begitu aja. Ayo baca!

4.Main Permainan Jaman Dulu

Jadi ceritanya, kamu dan temen kamu (yang ngga mudik) lagi bosen banget di liburan ceria ini. Gak ada kerjaan blas, pengen maen PS ngga punya PS, mau rental PS tukang rentalnya mudik, internetan kok kebeneran kuota abis dan ngga punya dana buat beli pulsa. Nah inilah saat yang tepat untuk main permainan jaman dulu. Pasti seru banget kalau main petak umpet, patil lele, dolip-dolip’an, benteng-bentengan atau jadi superhero (baca: perang-perangan).

5.Menikmati Kesepian Kota (Khusus Kota Metropolis)

Inilah saat tepat menikmati sepinya kota. Yup jarang banget kota bisa sepi kaya gini. Jalan jalan protokol udah pasti jauh dari macet dan lengang. Dalam setaun, cuma libur lebaran ini aja bisa sepi. Jadi silahkan dinikmati.

6.Membantu Ibu

Kalau misalkan sehari – hari kalian udah terlalu sibuk dengan urusan sekolah, pekerjaan atau pacaran, mumpung ada liburan yang cukup panjang ini kalian bisa mulai untuk membantu ibu yang ditinggal mudik si embok. Mulai dari hal-hal kecil, seperti menyapu rumah tetangga yang sedang mudik, mencuci genteng atau membersihkan kandang sapi. Mari singsingkan lengan bajumu anak muda..!!

Jadi udah ngga ada cerita liburan basi. Mari bersenang senang. Selamat berlibur dan Minal Aidzin Wal Faidzin.

About d0th

shut up and move on.

2 responses »

  1. Fansi says:

    Ini mestinya tips yg bermanfaat. Ga taunya lucu. Malah ngikik bacanya. Apa hubungannya membantu ibu dan bersiin rumah tetangga?

    Tip nomor 2 penting banget. Supaya sehat kan maksudmu?

    Tip nomor 3 mencurigakan: jangan2 kamu punya side job nulis buku pelajaran? Trus jadi promosi terselubung?

    Tip nomor 5, aku banget.. Ga usah disuruh 2 kali.. Shopping time! ^,^

    Nice useful tips, dude! *acung jempol, eh, kelingking*

    • d0th says:

      Coba deh dijalanin dulu, manfaatnya pasti akan segeran terasa.

      Tip no 2: Supaya kamu punya banyak waktu bersama guling, siapa bilang untuk sehat?
      Tip no 3: Salah! side jobku adalah penulis buku “How To Be A Gombalers in 10 Days”.
      Tip no 5: Sayangnya mol-mol bakal tutup karena pegawenya mudik *ahahaha*
      Tip no 6: Yaoloh kamu tak sekolahin sampe kuliah segala macem, tapi ngga tau hubungannya? Sungguh ter la lu..

Ga ada cendol, komen pun jadi. Monggo..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s