A = Alluw kag! Leh knal? Ap kBrx?

B = Wa’alaikumsalam Warohmatullahi Wabarokatuh…Dengan hormat, sampainya pesan ini, saya akan memberitahukan bahwa kabar saya baik-baik saja…. Maaf beribu-ribu maaf, Ini gerangan nomer siapa ya? Kok acap kali sms nomernya ga ke save ya? (bales sepanjang mungkin)

A = Owh ea muuph lupa ng@s1h s4L4m,,,, Ini EnDoet LuThuwna EmbeM C@ianK Cmu@na. Inged gag kag? Eh, kug blzna pjg bgd ch? Gi ng4ps? Kag kuq fesbukx lum d k0nfr1m?

B = Confirm! Bukan Kon-frim! Oh yang foto profilnya dari atas sambil manyun2 itu lo ya? Gw kira fanpage-nya Suneo. Belom-belom. Ntar deh kalo angel foto lo udah bener. Eh, unyeng2 lo ada 5 ya? Ampe keliatan. Banyak amat. Situ pake ekstensen unyeng2?

A = Iyh ka2g bC@nd4 aj@ dh. 1tukan age’ ngetrend kag futu dri @ta5. Mak1n gaG kli4t@n mukax, makin keyenz!

B = Yaiyalah. Gimana mau keren kalo muka lo keliatan. Coba dong sekali-sekali foto profilnya diganti pake fotokopi. Burem, perkecil, bolak-balik.gitu.

A = Ohiya kag! Bsk lusa jm 9 pgi d ”salah satu stasiun tv” nntn w ya!

B = Itu kan acara live musik itu kan?! Yang penontonnya satu panggung sama artis/bandnya. Trus sambil nari2 kompak banget dibelakangnya. Lo jadi artis toh sekarang? Grup band lo apa namanya? Salut gw. Pasti lo jadi vokalisnya ya? Apa lo soloist?

A = Bukan kag, gw jadi penontonx.

B = ???!!!!!!! (Keselek)

A = Ea, yng pnting msk tv kag! Gw ma rombongan udh nyiapin tarianx lho kag. Biar kompak nnti narix. Nama tarianx ”Ngucek-Jemur-Ngucek-Jemur”. Tau dund kag ky gmana. Gag ngaruh deh mw bandx apa aliranx apa.

B = Lo cowo apa cewe sih?!

A = Cow. Mang np?

B = Lah itu foto2 difesbuk?!

A = Itu mantan” w kag. Fto w d album ”Juzt Me”

B = …………………… (MATI)

Hehehe..itu kutipan gokil si normal ama si alay. Cuma karena udah repost darimana mana sumber ngga ditulis. Yup mari sedikit berbagi tentang alay. Fenomena luar biasa di kalangan abege jaman sekarang yang masaoloh kalo bisa bikin negara, mungkin mereka para Alayers bakal bikin negara  Alaysia dengan bahasa negara Alay dan lagu kebangsaan Bintang Alay  14 Hari.

PERINGATAN!!
Tulisan di bawah ini akan membuat mental anda terganggu, disarankan untuk berdoa terlebih duhulu untuk menjaga keseimbangan mental dan jiwa. Efek dari membaca tulisan ini adalah mual dan muntah, segera berhenti bila bayi anda menangis.

alAy  AdAlah singkatan daRi anaK LayANgan. MERujUk dari LayaNgan yAng mErUpakaN maInaN ANak kAmPung (sOrI nGga saRa, sayA SeNdIri jugA dari kampUng kok), BiasAx KRena 5R!n9 mAiN layaNgaN Kulit mRk4 jD SAwo 5oklAt KeHITamaN dAn rambUt Jdi meRAh.

alAy bi4sa teRjAdi Pada abG. tUrutAma aBabiL (n9utip 1st1lAh dari Kaskus.us) Alias abG labil. gAya Bahasa MEreKa sunggUH uNIk, MeNggunakan singKAtan-SiNgkaTaN yang AjAIb , meNGgabungkan HurUf Besar – HuRUf keCiL, m3nGgaBungkan HurUF – aN9ka d4N (yang LEbih parAh) menGgUnAKan sin6katAn PluS GABUnGaN HuRuf beSar – HUruf keCIL – @n6KA! *p4da T4hap inI biASaNYa hNy alayers yAng MENGeRti*

6ay4 H1dup PuN t4k k4l4h un1K.

alAyErS 54n6t meleK iNformaSi duNIaX. merEKa nGgA bIsa HiDup TanPa fesBuK, twiTTeR  dAn be-be-em. isi fEsbuk atAU twiTTeR  8k4L di iSi denGAn..Nckn4Me y6 al4mak $$aH 8n6et DbAc4;  fOto pr0fIl MakE fT0 aNgel Dr! aT4$, Bibir seDIkit maNYun tAnpa HArus terSenyum d6an jaRI telunJUk nUTupiN bibiR (ouUW mAna tAhan??); FrienDlistNya BANyaK, waLau nGga kenAl sEmUA (SupAya dianGgeP beGaol); UPdatE StATUs 6 penTinG dan TerKEsan r0maNtic melow.

fAsHion Juga n69a KalAH mEnarik, alAyErS aKan SelAlu toTAlitas daLam berbuSaNa. dAndanan mRk4 4kN 5llu Membuat MAtA Tak bErkeDip kArENA takjubX. ngiKUtIn FAShioN TapI nGga ngerti Cara nGe-Mix 84ju y9 BENer.
alayers Pr14 bIasAx Akan berDandAn alA EmO ATaU HarajukU (tP kaLau diTAx seJarahx ngga tau), c3l4nA meLOrot Yang ngLiatin bOXeR,pONi lempar DEngAn raMBut Di Cet, MakE antInG, geLanG  daN r4NtAi (bEkas biSkuiT).

UnTk mA5al@h kL@ku4n *uNtk mnJd Al4y3rs pr!4 S3jaTiE*

p4ra 4l4y3Rs N0n6KronG d1 pIngg1R j4l4n s4MbIl 60da 6oda c3w3 l3w4t, ny4r1 p3rh4t1aN D1 mall-m4ll aTAu t3Mp4t-t3mp4t r4M3, j4lan bla6u s4Mbil n6r0KoK, h0b1 r1BuT muLu nYar1 musuH B14R k3l14t4n j4nt4N d4n uJun6 – ujUn6Ny4 t4wur4n *h4d3h..*

Udaah aah, mata jereng nih, balik normal aja..

Tapi kerennya, fenomena Alay sendiri ngga cuma ada di Indonesia. Di beberapa negara juga ada kaum alay. Berhubung  pokok bahasan ini khusus Alay Indonesia, jadi bocoran tentang seluk beluk mereka akan di ulas kapan kapan *kalau inget dan ngga males nulis*. Ini dia sebutan alay di tempat lain:
Inggris : Chavs (Chavette buat cewe).
Irlandia : Skanger/Scangers
Skotlandia : Ned
Italia : Truzzi
Jerman : PrÖll
Afrika Selatan : Zef
Australia : Bogan
Amerika Serikat dan Kanada : Redneck/kracker.
Filipina: Jejemon

About d0th

shut up and move on.

4 responses »

  1. Fanfan says:

    Baru kali ini males baca postinganmu. Wakakak.

    Yah alay itu kayanya mesti deh menghinggapi setiap fase umur manusia.

    Been there, done that :p

    Tapi semakin bertambah umur sih mestinya kealayan itu ilang dgn sendirinya kok.

  2. Shasoy says:

    Ahahaha..baru tau juga klo di luar negeri juga ada komunitas alay.. just wondering how’s their exagerrating attitude are alike with Indonesian alayers?

    Nice sharing, but hardly read the alayers alphabet hehe..
    Keep up the writing spirit.. ^_^

    • d0th says:

      Humm..kurang lebih sama, mereka punya gaya bicara sendiri, fashion sendiri dan gaya berbicara sendir.
      Nanti aku ulas kalau ngga males nulis.
      m@’4CiEE..

Ga ada cendol, komen pun jadi. Monggo..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s